informasi obyek wisata alam di indonesia

Jumat, 07 Februari 2014

Wisata Alam Angke Kapuk


Jika Anda bosen dengan tempat wisata Jakarta yang itu-itu aja, cobalah datang ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Untuk Anda yang suka berinteraksi dengan alam mungkin ini salah satu pilihan yang Bagus Untuk Tujuan Wisata.

harga tiket masuk Taman Wisata Alam ini adalah Rp 10.000/orang. namun jika anda datang dengan membawa kamera maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.000.000/ 7 orang. mengapa mahal? Dan salah satu alasannya, karena tempat ini banyak digunakan untuk tempat photo pre-wedding. Selain karena alasan itu pihak pengelola juga berharap agar pengunjung yang datang banyak belajar dari sini bukan hanya sekedar foto-foto saja

wisata alam angke kapuk
bird view Taman Wisata Alam Angke Kapuk
ketika Masuk ke kawasan ini Anda akan disambut oleh hijau dan lebatnya hutan mangrove di kiri dan kanan jalan. Ada beberapa rumah kayu yang diperuntukkan bagi pengunjung jika ingin menginap. Beberapa bagian di Taman Wisata Alam ini sedang di perbaiki dan beberapa juga dibangun. Ada sebuah rumah kayu yang cukup luas yang menurut Budi untuk tempat resepsi pernikahan. Kemudian ada sebuah menara dimana Anda bisa melihat landscape dari Taman Wisata Alam ini. Disini Anda dapat mengeluarkan kamera dan memuaskan diri untuk foto. Dari Menara ini dapat terlihat pesawat yang take off dan landing di Soeta. Tak jauh bisa kelihatan Teluk Jakarta dan reklamasi yang sedang dilakukan oleh Pemda DKI.

Puas melihat-lihat dari atas anda dapat melanjutkan menyusuri jalan setapak dari kayu yang dibuat di atas air. Jalan ini juga digunakan untuk jalur bersepeda. Jalur ini rindang oleh pohon-pohon mangrove yang lebat di kiri dan kanan jalan. Kemudian ada juga menara Bird Watching yang terdapat banyak burung yang seliweran terbang kesana dan kemari. Ada yang putih, hitam dll.
Anda pun dapat berlanjut nyusurin jalan setapak kemudian ke arah jembatan. Dari jembatan ini bisa terlihat jalan tol menuju arah bandara yang sangat ramai. Walaupun kiri dan kanan hijau tapi polusi suara tidak bisa dihindari karena jaraknya masih cukup dekat dengan jalan tol dan juga suara pesawat yang sedang terbang di atas Taman Wisata Alam ini cukup terdengar. suasana ini sudah cukup menyenangkan. Dengan udara yang segar dari pohon mangrove. Walapun airnya hijau *khas hutan mangrove* tapi tidak ada sampah alias bersih. Keliatan banget kalau tempat ini memang di kelola dengan baik.
wisata alam angke kapuk

wisata alam angke kapuk

Sedikit tips, jika ingin datang ke tempat ini jangan lupa bawa mosquito repellent. Suwerrr nyamuknya ganas ganas. Namanya juga hutan, Trus pake alas kaki yang nyaman dan flat karena permukaan jalan setapak terbuat dari potongan kayu jadi nggak rata.
taman wisata alam angke kapuk
Mangrove Plantation
Information:
Entrance Ticket:
Domestic : Rp 10.000/pax
Foreigner : Rp 23.000/pax
Car : Rp 5.000/car
Bus : Rp 25.000/bus

Activities:
Camping
Nature Tourism
Mangrove Plantation
Canoeing ; Rp 50.000/canoe
Boat : Rp 50.000/boat -- row your own boat
Speed boat : Rp 200.000/boat -- for 6 person -- 40 minutes

How to get there by public transportation:
Busway TransJakarta heading Mall Pluit Village.
Take taxi to TWA Angke Rp 35.000 if you go 3 - 4 people. Or take angkot heading to Muara Angke/Karang stop at PIK intersection and then continue with red angkot to PIK and stop at Yayasan Buddha Tsu Chi. TWA is located behind the Buddha Tsu Chi Building. You just need to walk around 200 meters

credit informasi dan gambar: lialt.blogspot.com

Wisata Alam Angke Kapuk Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown