informasi obyek wisata alam di indonesia

Jumat, 30 Mei 2014

Info Wisata Alam di Sekitar Semarang

Tak mau kalah dengan tempat-tempat wisata lainnya di Indonesia, Semarang juga mempunyai banyak destinasi wisata yang tidak kalah menarik dibanding tempat wisata di kota lain. Beberapa tempat wisata di Semarang tidak kalah bagus dengan kota-kota seperti Yogya, Bandung, atau Bogor. Secara administratif, Semarang dibedakan menjadi 2 wilayah, yaitu Kotamadya Semarang dan Kabupaten Semarang. Pembagian administratif seperti ini juga ditemui di wilayah semacam Bandung dan Bogor.
Salah satu keunikan yang ada di kota Semarang adalah wilayah kota yang terbagi menjadi 2, yaitu Semarang bawah dan Semarang atas. Wilayah Semarang bawah berlokasi di dataran rendah dengan suhu yang relatif panas. Sedangkan Semarang atas adalah daerah perbukitan dengan suhu yang relatif lebih dingin. Daftar tempat wisata di Semarang sangat beragam mulai dari wisata religi, wisata kuliner, wisata candi, hingga wisata alam. Beberapa daftar tempat wisata di Semarang yang sudah terkenal antara lain:
Wisata Pantai Marina, Semarang
Pantai Marina
Pantai Marina merupakan salah satu dari sekian banyak tempat rekreasi di Semarang yang murah meriah untuk warga Semarang. Setiap akhir pekan pantai ini pasti selalu didatangi banyak pengunjung. Letaknya berada di timur perumahan Royal Family, yang pasti di sebelah utara Kota Semarang. Di sini, pengunjung dapat berkeliling pantai menggunakan perahu, memancing, ataupun hanya sekedar menikmati indahnya pantai dan mendengarkan deburan ombak.
Wisata Pagoda Buddhagaya Watugong, Semarang
Pagoda Buddhagaya Watugong
salah satu Tempat wisata di Semarang ini tercatat sebagai pagoda tertinggi di Indonesia dan bahkan sudah diresmikan oleh MURI pada tahun 2006. Pagoda ini memiliki tinggi 45 meter dengan tujuh tingkat. Konon, wihara ini merupakan wihara pertama yang dibangun setelah kerajaan Majapahit runtuh. Pagoda ini disebut juga dengan pagoda cinta kasih sayang. Anda dapat mengunjungi Pagoda Buddhagaya Watugong dengan alamat di Jl. Raya Pudakpayung, Watugong, Semarang. Hanya sekitar 45 menit dari pusat Kota Semarang.
Wisata Lawang Sewu, Semarang
Lawang Sewu
Lawang Sewu merupakan salah satu tempat wisata paling bersejarah yang sudah sangat populer di Indonesia. Konon tempat wisata ini memiliki julukan Lawang Sewu karena pintunya sangat banyak. Lawang berarti pintu, sedangkan Sewu sendiri secara harfiah dalam bahasa jawa berarti seribu. Lubang pintu disini berjumlah 429 buah, serta daun pintu sejumlah lebih dari 1200 pintu. Sekalipun pintunya tidak sampai seribu, mungkin kata sewu lebih mengacu pada sesuatu yang sangat banyak sekali. Bangunan kuno ini termasuk kategori bangunan art deco berlantai tiga. lokasi wisata lawang sewu ini berada di kawasan Tugu Muda Semarang. Lawang Sewu pernah dipugar dan telah selesai pada bulan Juni 2011.
Wana Wisata Penggaron, semarang

Secara administratif letak Wana Wisata Penggaron termasuk salah satu daftar tempat rekreasi di Semarang yang barada di kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang. Tempat ini sering dimanfaatkan untuk berbagai aktifitas, seperti olahraga, outbond training, jungle tracking, rekreasi, Latihan SAR, hingga penelitian. Di tempat wisata ini terdapat lokasi untuk pengamatan burung. Tidak kurang dari 97 spesies burung terdapat di wahana ini.
Rawa Pening, Semarang
Rawa pening
Daftar tempat wisata di Semarang satu ini (rawa pening) merupakan sebuah danau dengan luas 2.670 hektar. letaknya berada di Kabupaten Semarang dan mencakup wilayah Kecamatan Ambarawa, Tuntang, Bawen, dan Banyubiru. Danau ini kini juga telah menjadi wisata air dengan berbagai daya tarik, semisal pemancingan dalam, wisata perahu tradisional, serta pemandangan yang indah.
Itulah beberpa tempat wisata yang cukup terkenal di Semarang yang dapat anda kunjungi. Sebenarnya masih banyak tempat wisata lain di Semarang baik di wilayah Kotamadya maupun Kabupaten. Untuk wisata alam, selain Rawa Pening dan Wana Wisata Penggaron para pengunjung bisa mendatangi tempat-tempat wisata seperti Air terjun Kali Pancur, Kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Curug Benowo, atau bisa juga ke Kebun Binatang Semarang. Untuk Wisata pantai, selain Pantai Marina juga ada wisata pantai lain seperti Pantai Tirang dan Pantai Maron.
Daftar tempat wisata di Semarang untuk wisata bangunan religi, bangunan kuno, dan musem juga cukup banyak. Untuk wisata bangunan religi, misalnya ada Masjid Agung, Masjid Raya Baiturrahman, Kelenteng Sam Poo kong, Gereja Blenduk, Candi Tugu dan Candi Gedong Songo. Untuk wisata museum misalnya ada Museum Ronggowarsito, dan Museum Rekor Indonesia. Dengan pilihan wisata sebanyak ini, pengunjung pastinya membutuhkan cukup banyak waktu untuk mengunjungi tempat-tempat yang mereka inginkan.

Info Wisata Alam di Sekitar Semarang Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar