informasi obyek wisata alam di indonesia

Jumat, 30 Mei 2014

Pesona Wisata Alam Raja Ampat di Papua

papua tak hanya terkenal dengan tambang emasnya. pulau mutiara hitam ini juga menyimpan banyak destinasi wisata yang patut dikunjungi. salah satunya yang sudah sangat tersohor bahkan hingga mancanegara adalah Pulau Raja Ampat.

Tak kalah dengan kindahan bawah laut yang ada di Pulau Seribu ataupun Bunaken, tempat wisata Raja Ampat juga menawarkan tempat penyelaman yang diklaim terbaik di dunia dan tempat itu berada di Indonesia. Tentunya mendengar ini kita sebagai bangsa Indonesia patut bangga dan ikut menjaga aset negara yang sangat berharga ini. Raja Ampat terhampar lebih dari 4,6 juta hektar yang harus anda jelajahi satu persatu tempat penyelamanya.
SURGANYA PARA PENYELAM
Ikan dan Terumbu Karang di Raja Ampat

Tempat wisata Raja Ampat memang terkenal sebagai surganya para penyelam dunia. Setidaknya ada 1.320 species ikan dan menjadi yang terlengkap di dunia, serta 600 species terumbu karang dan 5 species penyu langka yang dapat dijumpai di perairan Raja Ampat. Keindahan lainnya adalah bongkahan batu-batu besar yang terdapat pada perairan Raja Ampat sehingga bagi yang tidak bisa menyelam dapat menikmati keindahan alam Raja Ampat yang tidak ada duanya.
Selain sebagai tempat menyelam yang mengagumkan banyak para pemancing internasionl yang ingin merasakain tarikan dari ikan Giant Traveler dan Baraccuda yang terkenal sangat menantang bagi para pemancing.
RUMAH BAGI SATWA LAUT DUNIA
Keindahan Bawah Laut Raja Ampat Papua

Kekayaan hayati yang ada di tempat wisata Raja Ampat membuat seperempat spesies satwa laut di dunia terdapat di Raja Ampat. Sebanyak 1.320 spesies ikan dan 5 spesies penyu laut langka dan kekayaan terumbu karang yang menurut peneliti merupakan yang terlengkap di dunia ada di tempat wisata Raja Ampat ini. Jika anda suka dengan snorkling dan ingin mendapatkan tantangan baru maka tempat wisata Raja Ampat merupakan destinasi yang tepat bagi tantangan bersnorkling anda.
Bukan tanpa gangguan keindahan hayati di Raja Ampat, pengetahuan penduduk sekitar yang masih ada menangkap ikan dengan cara yang salah akan menjadi salah satu rusaknya sedikit demi sedikit keindahan Raja Ampat. Maka dari itu pemerintah terus memajukan SDM yang ada di Raja Ampat sehingga antara pemerintah dan masyarakat serta wisatawan tetap bisa menjaga keindahan tempat wisata Raja Ampat.
SEDIKIT TIPS BERWISATA DI RAJA AMPAT
Beberapa tips yang bisa saya bagi untuk anda yang sedang merencanakan pergi ke tempat wisata Raja Ampat. Sebaiknya para pengunjung membawa kamera bawah air untuk mengabadikan moment diving. Datanglah ke Raja Ampat pada awal bulan Oktober karena perairan di Raja Ampat terlihat tenang untuk berdiving. Tak lupa membawa peralatan pantai seperti sunblock, topi dan kacamata dan yang paling penting karena Raja Ampat masih natural banyak nyamuk malaria yang terkenal di Papua jadi bawalah obat nyamuk atau lotion nyamuk untuk antisipasi.
TRANSPORTASI KE RAJA AMPAT
Pulau dan Batu Besar di Raja Ampat

Banyak wisatawan masih bingung akan hal ini, tapi tidak perlu khawatir karena saya akan menjalaskan rute perjalanan anda untuk sampai ke tempat wisata Raja Ampat. Tentunya jika anda akan ke Raja Ampat menggunakan jasa penerbangan sampai ke bandara Kota Sorong. Dari Sorong anda dapat menaiki kapal feri yang membawa anda ke Waisai yang merupakan ibu kota Raja Ampat. Sepanjang perjalanan menggunakan kapal feri sebaiknya anda lakukan pagi hari karena pamandangan laut di Papua ini memang menakjubkan, bahkan rute perjalanannya pun akan menyuguhkan wisata laut yang sangat indah.
Nah, bagaimana dengan Anda? Tertarik untuk datang ke tempat wisata Raja Ampat? Sebaiknya anda menyiapkan bugdet yang tidak sedikit karena tempat wisata Raja Ampat ini membutuhkan dana yang bisa dibilang cukup mengosongkan kantong kita. Tapi apa yang akan anda lihat dan alami saat beraada di Raja Ampat akan sangat sebanding dengan harga itu.
sumber : http://www.tempatwisataid.com/2307/inilah-keindahan-tempat-wisata-raja-ampat-di-papua.html

Pesona Wisata Alam Raja Ampat di Papua Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar