informasi obyek wisata alam di indonesia

Sabtu, 08 Februari 2014

Wisata Alam Gunung Galunggung dan Kampung Naga

Nikmati weekend dengan berlibur di Gunung Galunggung dan Kampung Naga memang sangat menyenangkan. Anda akan merasakan sejuknya udara pegunungan, dan menikmati uniknya budaya dan keindahannya. 

Gunung Galunggung menawarkan suasana akhir pekan yang merilekskan. Udara segar dan sejuk dari pegunungan, serta uniknya budaya akan membuat Anda merasa fresh serta mempunyai semangat kembali untuk menjalani rutinitas kerja.

Wisata Alam Gunung Galunggung

Wisata Alam Gunung Galunggung

Berwisata yang jauh dari pusat kota tentu tak apa dilakukan sesekali. Terlebih, yang dikunjungi merupakan tempat wisata yang sangat memuaskan.  Bagi warga Tasikmalaya sendiri, Gunung Galunggung masih menjadi favorit dan terbukti selalu ramai dikunjungi.

Gunung Berapi yang memiliki ketinggian 2.167 mdpl ini terletak di derah Jawa Barat sekitar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya.  Anda tentu pernah mengetahui letusan dahsyat gunung ini pada tahun 1882 yang menewaskan 4.011 jiwa dan menghancurkan 114 desa.  Akibat letusan itu, terbentuklah kawah cantik yang kini bisa dinikmati pesonanya. Kawah yang juga seperti danau dengan warna hijau kebiruan itu dihuni beberapa ikan.  Jangan lupa untuk berfoto-foto dengan latar belakang kawah juga hamparan gunung yang pasti membuat iri teman.

Bila sudah puas berjelajah dan berfoto di kawasan Gunung Galunggung,   Anda bisa memilih oleh-oleh atau souvenir yang disediakan para pedagang.  Usai berburu oleh-oleh, jangan langsung pulang!  Ya, sempatkanlah ke pemandian air panas di daerah Cipanas yang tak jauh dari kawasan wisata gunung ini.

Wisata Alam Gunung Galunggung dan Kampung Naga Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: